Senin, 07 November 2011

THANK YOU

Beberapa kali ketika saya makan bersama anak-anak, saya sempat mendapatkan pelajaran berharga. Sambil makan saya memperhatikan mereka, dalam hati saya merenung. Wah, anak-anak saya bisa makan dengan senang dan rasanya saya sebagai orangtua mereka juga merasa senang sekaligus bangga.

Hal ini tidak pernah terbayang sebelumnya, bahkan ketika masih di awal-awal kerja dulu saya sangat kuati...r tentang masa depan saya. Gaji saya Cuma Rp 55.ooo per bulan. Dengan gaji tersebut, saya harus rela berjalan kaki naik bis kota dan masuk ke area pabrik sekitar 500 an meter. Kenaikan gaji tiap januari sekitar 10%, lalu saya bisa memperhitungkan seberapa kira-kira gaji saya dalam beberapa tahun kemudian seiring usia saya yang bertambah. Maka timbullah kekuatiran tersebut.

Apakah saya bisa menikah dan menghidupi keluarga saya dengan gaji segitu?

Dalam kondisi spt itu tetap saya tidak berani keluar kerja krn hanya lulusan SMA, keterbatasan fisik dsb yang membuat saya tidak yakin akan mendapat pekerjaan lain.

Karena saya begitu kuatir, sampai-sampai saya depresi. Saya jadi pendiam dan cuek dengan lingkungan. Dalam kondisi demikian Saya mengalami untuk pertama kalinya sakit Herpes di lengan kanan yang sangat parah ditambah sakit maag yang luar biasa sakitnya.

Di sisi yang lain, saya mencoba untuk memikirkan kerja “sambilan” supaya bisa menambah pendapatan, tapi semuanya sulit dilakukan karena terbatas banyak hal. Saya jadi berpikir masa depan saya suram.

Namun dalam satu waktu, Tuhan menyatakan siapa yang bertanggungjawab atas hidupmu dan masa depanmu, saya atau Tuhan. Kalau Tuhan, maka biarlah semuanya diserahkan padaNya maka Dia yang akan mengatur.

Ketika semuanya diserahkan, maka betul, Tuhan yang memelihara dan bertanggung jawab atas hidup saya sampai saat ini. Bahkan Tuhan memberi kesempatan saya berkeluarga dan memelihara kami. Itu semua anugerahNya..jujur saya mengakuinya. Saya selalu terharu, betapa baiknya Tuhan itu.

Thank you for the world so sweet
Thank you for the food we eat
Thank you for the birds that sing
Thank you God for everything

Tidak ada komentar:

Posting Komentar